CAT BKN untuk Indonesia dari Badan Kepegawaian Nasional

Pada tahun 2008   Direktorat Rekrutmen dan Kinerja Pegawai merekrut pegawai pengelola bank soal, sedangkan untuk aplikasi Computer Assisted Test/CAT beserta sarana dan prasana/laboratorium CAT di gedung II lantai 2 dan ruang tes di gedung III difasilitasi Biro Umum dan Perlengkapan, pada tahun yang sama dilakukan uji coba system rekrutmen berbasis CAT.

Tahun 2011 – 2015 ini merupakan fase ke II program pelaksanaan reformasi birokrasi dengan melakukan tahapan kegiatan pembenahan pada aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) PNS yang hakekatnya menjadi core bussines process dari pelaksanaan reformasi birokrasi itu sendiri.

Untuk mendapatkan ASN yang kompeten salah satu caranya dengan cara merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan secara

profesional dan transparan. Selama ini proses rekrutmen CPNS yang dilaksanakan oleh pemerintah dipandang belum mampu mendapatkan kompetensi   yang sesuai dengan kebutuhan organisasi. Proses   dan prosedur rekrutmen banyak dinilai publik   cenderung diwarnai oleh praktik-praktik spoil system, yang masih cenderung mengedepankan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), sehingga mengakibatkan rendahnya kualitas PNS. Kualitas PNS akan sangat ditentukan oleh sistem rekrutmen yang merupakan bagian dari pada proses aktivitas untuk mencari dan menemukan PNS yang memiliki motivasi, kemampuan, keahlian, dan pengetahuan yang diperlukan dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Untuk mengetahui CAT CPNS dapat anda unduh di http://dashsphere.com/EPui  dan http://fileshd.net/rz6ba8khaqx8

untuk melihat soal-soal  cat cpns   http://www.asnpedia.net/latest-post/test-cat-cpns-terbaru

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply